Sup kembang kol ( Creamy Cauliflower soup )

Kembang kol adalah anggota dari keluarga "putih" dalam hal buah dan sayuran. Termasuk dalam kelompok ini adalah makanan alami lainnya seperti pisang, jamur, bawang, dan bawang putih. Kembang kol mengandung allicin, yang dapat meningkatkan kesehatan jantung danmengurangi risiko stroke, dan selenium, zat kimia yang bekerja dengan baik dengan vitamin C untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Kubis bunga juga dapat membantu untukmempertahankan tingkat kolesterol sehat.

Folat juga ditemukan pada kembang kol, yang merupakan vitamin B yang diperlukan untuk pertumbuhan sel dan replikasi. Untuk alasan ini, sering merekomendasikan bahwa wanita yang sedang hamil atau mungkin hamil makan dalam jumlah besar kembang kol untuk membantu anak-anak yang belum lahir mereka berkembang dengan baik.

Tentu saja, kembang kol adalah sumber serat, yang membantu untuk meningkatkan kesehatan usus besar dan bahkan dapat membantu mencegah kanker. Dan, terakhir, telah ditemukanbahwa kembang kol, serta lainnya silangan sayuran, seperti kubis Brussel dan kubis, mengandung indole-3-karbinol, zat yang dapat mempengaruhi metabolisme estrogen dalamtubuh, dan mencegah payudara dan perempuan lain kanker.

kembang kol sangat bermanfaat bagi kesehatan kita terutama bagi kita para wanita.
Kali ini aku coba bikin sup dari kembang kol resep aku adopsi dari donna hay and sekalian belajar food styling nya donna hay. ternyata susah food styling dari donna hay simple sih tapi disini mala harus bisa ngepasin gimana gaya yang simple tapi kelihatan mewah dan enak dipandang tentunya.

Creamy Cauliflower soup

Ingredients
25g butter
1 brown onion (chopped)
2 cloves garlic (crushed)
1 bay leaf
1,5 head cauliflower (or 1,5 kg, chopped)
500g potatoes (starchy potatoes, peeled and chopped)
750ml chicken stock
500ml milk
125 ml single cream
sea salt
cracked white pepper
4-6 sprigs fresh thyme

Parmesan cauliflower crumbs
100g cauliflower (chopped)
2 tablespoons olive oil
20g parmesan (finely grated)

Directions

Melt the butter in a saucepan over low heat. Add the onion, garlic, thyme and bay leaf and cook for 5-8 minutes or until onion has softened. Add the cauliflower, potato, stock and milk, increase heat to medium and cook for 25-30 minutes or until cauliflower and potato is tender. Remove from the heat and, using a hand-held blender, blend until smooth. Stir through the cream, salt and pepper.

While the soup is cooking, make the parmesan cauliflower crumbs. Place the cauliflower, oil and parmesan in a bowl and toss to combine. Heat a non-stick frying pan over high heat. Cook the cauliflower, oil and parmesan in a bowl and toss to combine. Heat a non-stick frying pan over high heat. Cook the cauliflower, stirring for 2 minutes or until golden and crisp.
Top soup with cauliflower crumbs to serve.

Comments

Popular Posts