Friday, January 27, 2017

truffles



Assalamualaikum warahmatullahi wabarahkatuh....
Happy weekend my friends ...
Kemarin pingin bikin cemilan yang gampang dan yg anak anak suka tentu nya gak lucu kalo bikin cemilan kalo mau di nyemilin sendiri 😀😀😀😀. buka buka bookmark resep akhirnya nemu yg muda gampang dan yg pasti dijamin anak2 pada suka. 
truffle udah lama sih bookmark resep ini baru kali ini kesampaian bikin nya.
Bahan nya cuma 3 saja jadi dijamin gampang banget deh




white chocolate coconut truffles

bahan:
200 gram coklat putih 
60 ml heavy cream 
1/4 cup kelapa parut kering

1/3 cup kelapa parut kering buat lapisan
.
2sdm butter optimal (aku gak pake )
.
cara membuat:
1. Tim coklat putih dan heavy  cream dengan cara taruh coklat dan heavy cream dalam wadah tahan panas lalu tim dalam pan yg berisi air mendidih aduk aduk sampai coklat meleleh dan angkat.
2. masukan kelapa parut kering aduk sampai rata lalu tutup dan simpan dalam kulkas semaleman 
3. setelah mengeras bulat bulat adonan dgn ice cream scoop lalu guling kan dalam kelapa parut kering .. siap dinikmatin ...😋😋

Thursday, January 26, 2017

cheese bread with overnight bread method



Assalamualaikum 😍😍

Roti sobek isi keju ama tabur keju permesan .. Cisiii bgt nich roti
Resep rotinya nyibain overnight bread pagi2 biking biangnya malem baru dikerjain jadi pagi nya buat bekel anak2 satu resep jadi satu loyang roti isi keju ama 6 biji roti burger ukuran sedang .. .


.
Overnight bread
Bahan Biang:
150 gr tepung terigu protein tinggi
150 ml air hangat kuku
1 sdt ragi instan diaduk rata

Bahan adonan utama
250 gr tepung terigu protein tinggi
100 gr tepung terigu protein sedang
8 gr ragi instan
80 gr.gula pasir
1 butir telur
1 kuning telur
40 cc susu cair
80 gr butter
6 gr garam
Isian : cream cheese potong kecil2
Keju permesan buat taburan
Kuning telur buat olesan
.
Cara membuat:

1. Bahan Biang diaduk jadi 1 pake sendok, siapkan suhu ruang selama 1jam, lalu masukan kedalam kulkas ditutup dengan cling wrap bagian atas nya, diamkan selama 16 jam
2.Dlm wadah aduk rata tepung, ragi, gula, lalu masukan telur tambah susu cair sedikit-sedikit jangan dituang sekaligus
3.Masukan adonan biang Uleni sampe kalis, masukan butter,garam lalu uleni lagi sampe kalis dan elastis.
4. Istirahatkan sampai mengembangnya 2x lipat

5. Kempiskan adonan ambil kira2 15 gr beri cream cheese yg udah do potong kecil2 lalu bulatkan tata diloyang, lalu diamkan 20 menit lagi, jangan lupa adonan tutup dgn serbet /plastik yaaa. Biar gak kering
6. Setelah mengembang olesi roti dgn kuning telur lalu taburi dengan keju permesan dan oven sampai mateng dgn suhu 175°C selama 15 menit atau sesuaikan kengan oven masing2 ya


  

mie daun kale




Assalamualaikum ...
selamat malem qatar selamat pagi indonesia ...
belum bisa tidur jadi ngesave resep mie dulu ya .. ini resep hasil cooking class dengan ibu nadia maksih resepnya .. alhamdulillah akhirnya berhasil juga dengan resep ini .. sebelumnya selalu gagal kalo gak mie pada lengket satu samalain yg berujung jadi kayak bubur atau jadi mudah putus kalo ini hasilnya kenyal banget dan tentu nya aman dari bahan kimia n fresh langsung dimasak ....
kali ini aku airnya aku ganti dengan air dari daun kali yg di blender dan disaring n ambil air nya bisa juga diganti dgn sayuran lainnya bisa wortel bayam dll.


Kale noodle.

Bahan:
500gr tepung terigu
10 gr tapioka
1 butir telur
1sdt  garam
200 ml air ( 4biji daun kale blender dengan 250 air saring dan ambil 200ml )

Cara membuat:
1. Aku pake bm campur semua bahan sampai tercampur rata kira2 5 menit saja adonan mengumpal ngumpal jangan ditambahin air biar gak lengket satu sama lain pas digiling
2. Gilas di pasta maker dari angka 0 sampai 3 selanjut nya gilas di bagian mie
3. Rebus dalam air mendidih sampai mengapung
Lalu angkat dan siram dengan air dingin untuk membersihkan



Monday, January 2, 2017

Roti tawar tanpa telur



Assalamualaikum warahmatullahi wabarahkatuh... 

Udah lama banget gak update resep and nulis di sini apa kabar temen temen semua.. Semoga sehat selalu n dalam lindungan Allah SWT. Today liburan tlah usai anak anak udah mulai masuk sekolah mulai lagi aktifitas pagi hari yg super ribet, dari banguni bocah sampai urusan dapur dan anter bocah ke sekolah .. Paling binggung tiap hari kalo anak anak udah mulai sekolah yaitu buat bekel sekolah nya .. Malemnya harus udah mikir mau bikin apa 😀😀.

Akhirnya bekel sekolah jatuh pada nugget udang karena udah ready jadi pagi2 tinggal goreng ama susu buah water udah deh tenang bisa tidur nyenyak sampai besok pagi.. Heheh...

Ehh tadi pagi aku bikin roti tawar tanpa telur ke hasil lihat di fb nya mb veronica jadi penasaran pingin nyobain ternyata enak empuk juga agak padet rotinya makan setangkep langsung kenyang ... 




Roti tawar tanpa telur
Modif by me
Source: ig @xanderskitchen

Bahan :
400 gr tepung protein tinggi
100 gr tepung protein sedang
5 gr ragi instan ( saya pakai 6 gram )
2 sdm susu bubuk full cream
40 gr gula pasir
320 ml susu cair dingin
Sejumput garam
50 gr butter

Cara membuat :
1. Campur tepung terigu, susu bubuk, ragi instan dan gulanpasir, aduk rata.
2. Tambakan susu cair. Aduk rata. Masukkan butter ( jika adonan masih keras tambahkan sedikit susu cair ). Aduk sampai adonan kalis, tanmbahkan garam. Aduk lagi sampai kalis dan elastis.
3. Aku pake bread maker jadi tinggal memasukan semua bahan kecuali butter ama garam kalo udah tercampur rata baru butter ama garem dimasukan.
4. Setelah adonan mengembang 2 kali lipat kempiskan adonan bagi jadi 2 yang satu beri pasta pandan.
5. Tipiskan adonan lalu tumpuk jadi sesuaikan dengan cetakan roti tawar lalu gulung rapikan dan masukan dalam cetakan diamkan selama kurang lebih 30 menit atau sampai mengembang 2x lipat
6. Baru oven selama 15 menit dengan suhu 180 derajat celcius atau sampai berkulit kecoklatan.