Wednesday, February 8, 2012

perkedel sarden

perkedel adalah makanan yg tak asing buat telinga kita berbagai macam perkedel ada kalo kitta browsing di goggle. kali ini aku coba dengan perkedel sarden yg sebelumnya aku udah pernah nyoba dengan perkedel tuna. perkedel sarden rasanya ndak akan kalah dengan perkedel tuna ato perkedel kornet .



Ingredients:

3 buah Kentang uk.sedang , kupas lalu cuci bersih .
 Potong potong .
1 butir telur ayam kocok lepas (ambil kuningnya aja ya)
1 sdm bawang goreng
daun bawang iris (aku ambil daunnya aja)
Minyak goreng sekucupnya 
putih telor

Bumbu : 
1 sdm merica bubuk
3biji bawang putih
garam n gula secukupnya



Directions:

1. Cuci bersih kentang lalu potong kecil kecil, tiriskan .

2. Panaskan minyak goreng , lalu goreng kentang dan bawang putih sampai kuning dan matang .

3. Tumbuk halus kentang selagi panas,bawang merah goreng, bawang putih.

4. Siapkan bowl besar , masukkan kentang,sarden,kuning telor, merica bubuk, daun bawang, seledri .

5. Bentuk bulat pipih ato sesuai selera

6. Celupkan ke putih telur , lalu goreng dalam minyak yg tidak terlalu panas 


TIPS:
gunakan api sedang biar matang keseluruhan dan warnanya pun cantik

No comments: