Friday, November 9, 2012

Bolu kukus coklat mocha


Akhirnya bisa juga diriku menaklukkan si bolu kukus setelah sekian lama nyoba dan nyoba lagi.
Entah udah berapa kali kubikin bolu kukus ini dan bereapa resep yg udah dicoba
dari yang pake susu pake santan dan yang pake minuman bersoda
Nah pas lihat postingan mba yunita amaliawati di FB jadi penasaran lagi pingin nyobain 
Dan langsung meluncur deh ke Pawonomah

Saking seringnya gagal di bolu kukus jadi apal banget ini adonan bakal berhasil atau tidak
Pada saat bikin adonan ini filling ku bakalan berhasil ini 
karena adonannya kental banget dan saat bubu kukusan serasa buka amplop hasil ujian pas sekolah dulu hehehehe... lebay.....
dan dengan bismilah ku buka deh dan taraaaaaa berhasil mekrok bolu kukus ku 
thanks mba yunita bakal jadi resep andalan nich.

Saking seringnya gagal di bolu kukus jadi apal banget ini adonan bakal berhasil atau tidak
Pada saat bikin adonan ini filling ku bakalan berhasil ini 
karena adonannya kental banget dan saat bubu kukusan serasa buka amplop hasil ujian pas sekolah dulu hehehehe... lebay.....
dan dengan bismilah ku buka deh dan taraaaaaa berhasil mekrok bolu kukus ku 
thanks mba yunita bakal jadi resep andalan nich.


  
Bolu kukus coklat mocha

bahan:
250 gr tepung terigu
250 gr gula pasir
2sdt emulsifier ( aku hanya pake 1sdt )
3 butir telur
200 ml minuman bersoda
2tetes pasta coklat dan pasta mocha


Cara membuat:
Campur semua bahanmixer hingga putih, mengembang dan kental (kurang lebih 30 menitan)

disela sela mengocok adonan, 15menit terakhir, Panaskan kukusan air dalam panci kukusan jangan terlalu penuh.

siapkan cetakan bolu kukus dan beri paper cup

ambil sedikit adonan menjadi tiga bagian beri pasta coklat dan pasta moka selebihnya biarkan berwarna putih

Tuang adonan dalam cetakan dengan cara selang seling masukan dalam kukusan yg sudah mendidih dan beruap

kukus selama 10-15 menit baru dibuka angkat  dinginkan dan sajikan

tips:
pada saat mengukus jangan buka tutup kukusan

tutup kukusan beri lap supaya air pada tutup kukusan tidak menetes.



happy cooking


6 comments:

Yunita "Nyutty" said...

Jepretanmu begitu cantik mbk....*menikmatinya dimalam hari membuatku lapaaarr*

ERIKA SARI said...

mantabb..mekar semua euy...

Tati Widarti said...

heheheh... ini kali pertama loh mba bisa mekar sempurna gini....

Tati Widarti said...

makasih mba yunita udah mampir ..thanks ya resepnya ....

Ummu Fatima said...

motifnya cantik2 Mbak....kereeen bisa mekar semua...

Tati Widarti said...

Makasih ummu fatima iya mba seneng banget pertama kalinya nich bolkus ku mekar sebelumnya ndak ada yang mau ketawa hehehe...