Saturday, December 8, 2012

RAINBOW CAKE FOR ALE BIRTHDAY


Alhamdulillah.....4 tahun sudah kamu menemani bunda nak.... ceria mu senyummu selalu membuat hati bunda tenang dan adem..... sedetikpun tampamu terasa sepi dunia bunda nak....

masing inget 2tahun yang lalu dimana anak anak sebayamu udah mulai bisa bercanda bercerita dengan saudara dan orang tuanya. perih rasanya bunda nak sekata pun ndak ada. Minder banget kalo kita lagi kumpul kumpul sama temen temen yang punya anak sepantaran dia. dalam hati selalu ada pertanyaan kok gini ya kok gitu ya. selalu ada yang bilang umur segitu kok belum bisa ngomong sih sakit rasanya hati.
sempet konsultasi with dr anak, dr anak bilang no problem your child only delay.....
sedikit terobati rasa nya. setahun ditunngu pas lebaran tahun ke3 kita lagi ada diindonesia
ini kesempatan mumpung lagi diindonesia banyak saudara dan tetangga munkin bisa juga melatih bicara 
ternyata bener kata pertama masih inget banget kamu nyebut "ndah ndah" artinya bunda ingin rasanya loncat kegirangan kayak anak kecil baru aja dapat gula gula hehehe....
Alhamdullillah ya Allah saat yang paling membahagikan dalam hidup saya...

Sekarang diusia 4 tahun ngomongnya udah cerewet banget.. kalah kakak kakaknya.....
Doa bunda dan ayah semoga selalu jadi anak yang bisa membanggakan agama dan orang tua, tambah sholeh
tambah pinter.....kelak jadi pelindung keluaga Amin......


Bahan Rainbow Cake
source: martha s

bahan:
375 gram tepung terigu
5 butir telur, ambil putihnya saja
4 sdt baking powder
1/2 sdt garam
250 gram mentega tanpa garam
450 gram gula pasir
2 sdt vanila bubuk
350 ml susu cair
Mentega untuk mengoles loyang
Pewarna merah, jingga, kuning, hijau, biru dan ungu secukupnya
Buttercream lemon untuk Rainbow Cake


Cara Membuat Rainbow Cake 
Panaskan oven sampai 175 derajat celsius.
Siapkan loyang ukuran diameter 23 cm, oles dengan mentega. Anda bisa memakai 6 loyang langsung atau satu persatu menggunakannya untuk memanggang 6 lapis warna yang berbeda.
Ayak tepung terigu, baking powder dan garam, sisihkan/
Mixer mentega dan gula, tambahkan putitelur dan kocok hingga tercampur rata dan mengembang.
Tambahkan vanili bubuk, kemudian masukkan tepung secara bergantian dengan susu cair
 hingga tercampur rata.
Bagi adonan menjadi enam bagian, beri masing-masing pewarna merah, jingga, kuning, hijau, biru dan ungu secukupnya.
Masukkan adonan ke dalam loyang, panggang selama 15 menit,
Setelah matang, keluarkan kue dan dinginkan di atas rak kue selama 10 menit. Jika bagian atas kue menggembung, potong dengan pisau kue bergerigi agar permukaannya rata.
Beri alas kue pada meja atau meja putar khusus kue yang akan Anda pakai
untuk menumpuk Rainbow Cake.
Mulai dari cake warna ungu, letakkan di bagian bawah, beri cream cheese frosting (resepnya ada disini ) dengan bantuan spatula, lalu tumpuk dengan cake warna biru. Lakukan seterusnya dengan urutan ungu - biru - hijau - kuning - jingga - merah.
Tutup semua bagian Rainbow Cake dengan buttercream (cara membuatnya ada disini). Tunggu hingga buttercream mengeras, kira-kira 30 menit. hiasi cake sesuai selera.


Maaf kali ini ndak ada photo yang dipotong ya soalnya nunngu si ayah pulang kerja jadi penampakan hanya 
ini aja hehehehe..... kali ini coba resep dari mba martha karena telurnya lebih ngirit juga
ternyata walaupun cuma putih telur aja cakenya lembut juga
Rasanya juga enak ......


 Happy cooking

4 comments:

Erikasari said...

asik banget punya mama pinter bikin cake..cakep bangeeett....met ulang tahun untuk anaknya ya mba...

CT Delima said...

As'salam Tati, kalau cookies semacam ini emang harus bikin double, emang gak cukup jika bikin sikit2 hehehe.

Tati Widarti said...

hihihih jadi malu palagi punyak emak kayak mba erika yg super duber creatifnya... thanks ya,...

Tati Widarti said...

waalaikumsalam kak ct iya bener ndak cukup kalo cuma 1 resep aja ..

thanks kak ct udah mampir di rumah aku...heheheh...