Sunday, July 29, 2012

martabak telur


Lagi pingin banget ama martabak tapi paling males bikin kulitnya ribet karena harus direndam minyak adonanya sehingga biasanya martabaknya jadi berminyak banget
Tapi kalo pake kulit pangsit biasanya terlalu kriuk.
beberapa temen nyaranin coba deh pake kulit parotha kebetulan disini banyak banget kulit parotha dengan berbagai rasa.

Akhirnya bikin juga martabak pake kulit parotha dan bener rasanya mantap banget dan kulitnya ndak jauh beda ama kulit aslinya dari pada pake kulit pangsit roti parotha lebih mendekati dengan kulit asli 
aslinya. Kali ini aku pake roti parotha yang rasa bawang putih 
jadi rasanya lebih enak ....



Martabak telor

bahan:
2 lembar roti parotha
2 butir telor
4tangkai besar daun bawang

bumbu isi:
200 gr daging cincang
2 siung bawang putih, cincang 
1 sdm bubuk kari instan 
1/2 sdt lada halus 
1 sdt garam halus 
1 sdt gula pasir 
2 sendok sayur minyak goreng


Cara membuat:

Panaskan dua sendok sayur minyak goreng, tumis bawang putih hingga harum.Masukkan daging cincang, aduk hingga daging berubah warna. Tambahkan lada, garam, bumbu kari, dan gula pasir. Masak hingga matang. Angkat, dinginkan. Campur daging dengan telur, daun bawang dan bawang bombay. Aduk rata. Sisihkan.

pipihkan roti parotha biar agak tipis 

Panaskan 2 sendok sayur minyak goreng di dalam wajan datar. Letakan roti parotha, masukkan tiga sendok sayur bahan isi, ratakan.

Lipat roti parotha seperti melipat amplop atau hingga semua bagian isi tertutupi. Goreng sambil dibolak-balik higga isi matang dan kulit berwarna kuning kecoklatan
ankat sajikan selagi hangat.

Hidangan dengan acar dan cabe rawit 


happy cooking......

No comments: