Friday, July 27, 2012

Sagu keju

Sudah dapet 1 minggu menjalan kan ibadah puasa udah mentok nich mau bikin apa lagi ya buat buka puasa pinginnya sih yang tahan lama cemilan apa gitu ya soalnya cemilan kukis coklat chip kemarin 
udah habis jadi toples udah mulai teriak teriak minta diisi
dan kebetulan lagi pingin banget bikin sagu keju yang mengigatkan kalo pas pulang kampung selalu beli disupermarket tapi pelit banget ama kejunya

Jadi pingi bikin sendiri yang pastinya ndak ngirit keju dan rasanya pasti bisa ditebak dong 
ngeju banget anak anak pada suka 
Kali ini aku pake resep dari NCC yang terkenal top banget dan selama ini aku kalo nyobak resep dari NCC Alhamdulillah selalu berhasil



Sagu Keju 
Penulis : Fatmah Bahalwan 

Bahan:
300gr tepung sagu (sagu tani)
2 lbr daun pandan
100 gr margarine
50gr mentega (butter)
150gr gula halus
1 btr kuning telur
100gr keju edam, parut
50ml santan kental 

Cara membuat:
Sangrai tepung sagu dan daun pandan dengan api kecil hingga daun pandan kering. Angkat,dinginkan.
Kocok margarine dan mentega hingga putih dan lembut masukkan gula, kocok rata, tambahkan kuning telur, kocok rata.
Campur tepung sagu dan keju parut, tuang bertahap kedalam adonan mentega, aduk rata. Tambahkan santan, aduk lagi hingga rata.
Masukkan adonan kedalam plastik conthong (segitiga), kasih spuit bintang, semprotkan kedalam loyang tipis yg sudah dioles mentega dan ditabur tepung.
Oven selama lk. 40menit....(ingat kenali oven masing-masing, wkt dan suhu yg diperlukan, selalu lakukan test)


happy cooking

No comments: