Tuesday, July 10, 2012

Topo map love cake # kek alunan kasih


Nah ini dia cake yang lagi tren juga diantara para food blog Dari namanya aja udah unik palagi lihat warna cakenya yang motifnya menyerupai semua peta. 
Pertama kali lihat cake ini yang dipopuler kanoleh mba hesti di group IFB........
aku langsuk tertarik dari bentuk dan warnanya unik banget jadi penasaran ingin mencoba dan mencicipin rasanya.
Karena baru pertama nyoba takut gagal makanya aku bikin 1/2 resep dan aku pake loyang loaf jadi bentuknya kurang menarik ya.....dan satu lagi banyak banget lubang lubang. Kata mba hesti harus dihentakkan dulu sebelum di oven...
Benaraku lupa saaat mau dioven harusnya dihentakkan dulu supaya udarah keluar palagi adonan ini kental. rasanya butter banget enak loh jadi pingin bikin lagi loh.....




Topo map love cake ( kek alunan kasih )
resep by: mba hesti yang resep aslinya dari table for 2

125 gr butter
110 gr gola halus
3 butir telur
150 gr tepung terigu protein sedang
1/2 sdt baking powder
65ml susu evaporated
1/2 sdt pasta pandan.
chocolate bubuk untuk taburan secukupnya.

Cara membuat:
Panaskan oven 180 derajat celcius dan olesi loyang dengan mentega dan taburi dengan tepung terigu.

Kocok butter, gula halus, dan vanila bubuk sampai mengembang dan pucat tambah kan telur satu per 
satu sambil terus dikocok sampai rata.

Tambahkan terung terigu sedikit demi sedikit sambil dikocok dengan mixer dengan kecepatan paling rendah.

Bagi adonan menjadi dua yang satu biarkan  plain danyang satu lagi beri pasta pandan aduk asal rata aja jangan terlalu over ...

Taruh sebagian adonan warna putih kedalam loyang dan ratakan, ayak coklat bubuk diatas adonan putih sampai menutupin semua adonan putih selanjutnya masukan adonan hijau ratakan 
dan taburi dengan coklat bubuk sampai rata dan tertutup semua adonan hijau. Begitu seterusnya sampai adonan habis dan adonanyang terakhir tidak perlu ditaburin dengan coklat bubuk.

Terakhir sebelum adonan dimasukkan dalam oven hentakkan loyanng perlahan supaya udarah yang terperangkap didalam kue bisa keluar.

oven selama 45 menit atau sampai matang gunakan tusuk gigi bila tusuk gigi dalam keaadaan kering pertanda kue udah mateng.



happy cooking

1 comment:

Tati Widarti said...
This comment has been removed by the author.