Capuccino mede biscotti LBT#27



Assalamualaikum... akhirnya bisa juga ikutin pr LBT#27 yang ke dua buat saya ini kali pertama aku bikin biscotti. Udah sering denger sih tapi blm pernah nyoba juga dan ternyata enak sayang aku bikin ini terlalu manis menurut aku mungkin bisa dikurangin dikit takaran gulanya.

Karena aku pecinta kopi coba bikin yg ber aroma kopi pas buka resep dari joyofbaking ada resep yang pas benget dengan yang aku ingin kan.
biscotti ini harum banget aromanya ada kopi dan cinnamon nya pas banget.



Cappuccino Biscotti 

100 gram hazelnut (aku ganti dengan kacang mede)
260 gram tepung terigu all purpose
200 gram gula pasir putih
1/2 sendok teh baking soda
1/2 sdt baking powder
1/2 sendok teh garam
1/2 sendok teh kayu manis 
1/4 sendok teh cengkeh
60 ml espresso atau kopi , didinginkan
1 sendok makan susu bubuk
1 telur besar
1 sendok teh ekstrak vanili 
85 gram chocolate chips semisweet



Cara membuat:

Sangrai kacang mede lalu chop chop dan sisihkan.

Dalam mangkuk kecil campur jadi satu espresso ( kopi) , susu , telur dan vanili ekstrak aduk sampai rata .

Dalam mangkuk mixer listrik ( atau dengan hand mixer ) campur tepung, gula , baking soda , baking powder, garam , dan rempah-rempah sampai rata. Secara bertahap tambahkan campuran espresso sedikit demi sedikit sampai adonan tercampur rata, Lalu masukkan kacang mede cincang dan coklat chips aduk lagi sampai rata. Bagi adonan jadi dua bagian sama rata.

Bentuk memanjang dengan panjang kurang lebih 25cm dan lebar 5cm. Pindahkan kedalam loyang yg telah dialasi dengan kertas roti beri jarak kira kira 3cm. Panggang selama sekitar 35 menit atau sampai keras pada saat di sentuh ( cookies akan sedikit mengembang pada saat dioven ) . Keluarkan dari oven dan tempat di rak kawat untuk mendinginkan selama sekitar 10 menit .

Turunkan suhu oven sampai 149 derajat C. Potong potong biskuit dengan ketebalan kira kira 2 cm. Susun irisan pada loyang, dan panggang selama 5 menit di setiap sisi, atau sampai pucat emas. Keluarkan dari oven dan tempatkan di rak kawat untuk mendinginkan. Simpan dalam wadah kedap udara.

Happy cooking....

Comments

Popular Posts