Friday, June 28, 2013

pastel kering isi abon


Dulu waktu jaman sekolah kalo lagi belajar seneng banget nyemil ama yang satu ini nyokap biasanya beli yang kiloan di toko kukis gitu biasanya isi abon ebi......
Mumpung skull udah mulai libur bikin cemilan ini deh tapi bukan isi abon ebi tapi isi abon yang ada aaja abon ayam. lumayan banget ternyata bikinnya milinnya itu loh satu persatu kecil kecil lagi 
ngak imbang ama maemnya yang super cepat hihihih......

Ada banyak resep buat pastel kering ini tapi untuk tektur kulitnya aku suka banget ama punya mba hesti yang ngak gitu mulus kulitnya agak bopeng gitu mba hesti pake resep dari kabarinew.com

Kalo punya mba hesti pake butter leleh nya panas panas karena kelupaan akhirnya sesuai ama punya kabarinews.com yaitu bautternya yang dingin tapi hasilnya tetep enak kok renyah dan kulitnya bopeng juga hihihi....


Pastel kering isi abon

Bahan kulit:
250 gr tepung terigu
1 butir telur ayam 
50 gr margarin, lelehkan 
75 cc air 
Garam secukupnya

Bahan isi:
Abon ayam

Cara membuat:
Campur tepung terigu dengan garam dan telur, aduk rata.

Masukkan margarin cair (dingin) dan air lalu uleni hingga kalis. Diamkan selama 15 menit.

Tipiskan adonan kurang lebih 2 mm dan potong bulat 6 cm engan mengunakan cetakan kukis bulat

Isi dengan 1 sdt abon dan lipat jadi dua. Pilin kulit pastel.

Panaskan minyak dan goreng sampai kering dan kekuningan, angkat. Masukan dalam toples setelah pastel dingin, tutup rapat.


Happy cooking mom....

No comments: