Bolu kukus


Ngak bosenn ama bolu kukus ini favorit banget walou sering kali gagal tapi ngak pernah kapok pingin nyobak dan nyobak lagi kali ini aku nyoba resep dari ncc tapi coba ngak pake
zat kimia tambahan aku skip cake emulsifier dan aku ganti ama 2kuning telur.
terus aku juga ngak pake baking powder dan Alhamdulillah hasilnya mekrok juga walaupun ngak maksimal sih mekarnya tapi karena sering bikin jadi biar aman aja buat anak anak.



 Bolu kukus
 by: fatmah bahalwan
bahan:
250 gram tepung terigu
225 gram gula pasir
2 butir telur
150 ml air bersoda
1 sdt cake emulsifier (aku ganti 2 kuning telur)
1 sdt baking powder (aku ngak pake)


Cara membuat:
Alasi cetakan bolu kukus dengan paper cup. panaskan kukusan

Campur semua bahan lalu kocok selama kurang lebih 10 menit atau sampai kental.

Ambil sedikit adonan di mangkok kecil, lalu beri warna sesuai selera.

Tuang adonan putih 3/4 penuh lalu sendokan adonan berwarna, lalu adonan putih, adonan berwarna.

kukus selama 15 menit.

Ada beberapa tip membuat bolu kukus Aku ambil dari dapurnya mba nina
dan hasilnya Alhamdulilah selalu berhasil thanks ya mba tipnya...
 
- Adonan harus benar-benar kental.
- Tuang adonan hingga penuh di paper cup.
- Pastikan kukusan sudah dalam keadaan benar-benar panas ketika adonan dimasukkan.
- Jangan mengisi kukusan dengan terlalu banyak adonan bolu kukus ya.
- Gunakan api besar.


Happy cooking

Comments

Unknown said…
merekahnya cantiiik ya walaupun tanpa emulsifier dan bp...harus dicoba ini mba...

Popular Posts