Wednesday, March 6, 2013

young coconut pancake pandan

Udah mulai binggung nich buat bekel sekolah anak anak  Sekolah masih lama lagi qiqiqiqiq....
kalo itu lagi itu lagi kasin anaknya bosen jadi pinginnya variasi gitu 
bikin bekel nya.
Kalo pancake yg biasanya anak anak udah bosen karena udah keseringan bekelnya itu walo kadang bentuknya juga udah di ubah ubah hehehe....
pas lihat di facebook nya mba helen langsung  langsung tertarik deh 
apalagi tidak pake telur resepnya, udah kebayang gurih nya. Tarisah suka banget ama kelapa yg tua pun dia doyan banget jadi pas deh



Young coconut pancake pandan
Source: mba helen
Modif by tati w



Bahan:
1 cup terigu
3 sdm tepung gula
1/4 sdt vanili
2 sdt baking powder
2 1/2 sdm santan bubuk
1/2 sdt garam
1 cup + 3 sdm air
2 tetes pasta pandan
2 sdm minyak sayur

Cara membuat:
Campurkan semua bahan kering dalam mangkok besar.

Tambahkan minyak sayur dan air kedalam campuran adonan kering, aduk dengan spatula atau wire whisk hingga tidak ada tepung yang menggumpal kalo perlu disaring biar benar benar tidak ada bagian tepung yg mengumpal. lalu tambahin dengan pasta pandan aduk lagi sampai rata. dan masukkan kelapa muda .

Panaskan wajan teflon, taruh satu sendok sayur adonan keatasnya, masak hingga berlubang-lubang dan permukaan agak kering baru dibalik utk mematangkan sisi yg satunya.




Happy cooking







1 comment:

tata | bonitafood said...

Mauuu dong diadopsi sama Mbak Tati supaya dimasakin enak2 terus... *kadang bosan masak sendiri hehehehe :D