Monday, March 4, 2013

bee bento


Disalah satu supermarket harga udang lagi murah banget lagi promo kayaknya sekalian beli 2 kilo aja deh. serumah suka banget udang palagi kalo di goreng gini.
kayaknya belum pernah posting udang goreng crispy ya coba aku sharing ya ini resep andalan keluaga kriukk banget loh .....

 
Ngebento lagi ya sekalian buat makan siang anak anak pulang sekolah ... mumpung ada alaat baru
telur maker kali ya namanya  dan bentuknya lucu benget ada brbagai bentuk kuning telurnya
ada star, lope, bunga ama kotak gitu.


nich dia alatnya lucu banget jadi rebus telus ngak harus bulat kan hehehehe.....


belajar bento ku hehehe... masih belum rapi ya masih acak kadut belum bisa serapi bentonya Tata bonita. sengaja bikin bentonya buan buat beke sekolah mala buat makan siang .
kalo buat bekel sekolah terlalu pagi emaknya ngak sanggup.....
jadi ya erpaksa buat makan siang aja .
Simple banget bentonya hanya tumis brokoli, telur rebus ama udang goreng crispy
alhamdulillah makannya anak anak kalo pake bento semangat banget walau menunya sama aja kayak biasanya heheh.....


Udang goreng crispy

Bahan:
500 gr udang kupas sisakan bagian ekornya
100 gr tepung terigu
2 putih telur
200 gr tepung roti
minyak untuk mengoreng

Bahan untuk ngerendam udang:
2sdt bawang putih bubuk
1/2 sdt garam 
1/2 sdt merica bubuk 
1 sdt ketumbar halus
air secukupnya 

cara membuat:
Campur semua bahan perendam udang cicipin bila kurang berasa garamnya bisa ditambahin masukan udang sisihkan biar kan selama 1jam.

Gulingkan udang yg sudah direndam dalam tepung terigu lalu ke putih telur lakukan dalam proses ini 1 sampai 2 kali baru gulingkan ke tepung roti tekan tekan biar tepung roti menempel.

Goreng udang dengan miinyak yang benar benar udah panas, goreng sampai kuning keemasan angkat dan tiriskan. 

No comments: