Saturday, October 27, 2012

eid al adha di qatar



udah 7 tahun diqatar dan 7 kali juga ngerayain idul adha di qatar ndak ada bedanya nya dengan tahun tahun kemarin. yaitu tidak ada sate kambing atau gulai kambing karena serumah tidk ada yg suka ama aroma kambing ya akhirnya menu nya aku bikin ayam goreng pluss sayur lodeh kacang panjang san kangkung dan pasti ndak akan ketinggalan sambal terasi kesukaan my hubby .....









Friday, October 19, 2012

gulai rajungan


ehmm today is friday... anak anak libur jadi sopir juga libur dong tapi jadi koki tetep dong lanjut hehehe....
sehabis anterin anak anak main di playground mampir ke corniche kalo masih pagi gini
biasanya para nelayan menjual hasil tangkapannya dan ikan nya masih fresh dan banyak yang 
masih hidup.

Beli rajuangan aja deh soalnya pada masih hidup dan aku pilih yang rajungan perempuan tapi kecil kecil  dibanding rajungan yang laki laki 
ndak papa sih karena kalo yang perempuan dalemnya biasanya kalo  ada telur jadi lebih
gurih rasanya.



Tuesday, October 16, 2012

Klappertaart


Udah lama banget pingin bikin dessert satu ini Klappertaart. Pertama kali denger dan lihat di blognya mba ricke jadi penasaran pingin nyoba dan bener rasanya enak banget gurih karena ada
kelapa muda serut didalamnya. Makanan ini aslinya dari manado yang terbuat dari campuran susu mentega telur dan yang menarik lagi ada serutan kelapa didalamnya.


Percobaan pertama langsung habis anak anak ternyata suka banget apa lagi yang rasa cheese
dan bisa uga buat bekel sekolah ehmmmm ..... kali ini aku pake resep klappertaart wilton 
resepnya aku adopsi dari cakefever

Tapi aku bikin kali ini tidak pake kayu manis bubuk karena anak anak pada ndak suka 
jadi dalam resepnya kayu manis bubuknya 
aku skip.....

Thursday, October 11, 2012

Brongkos

Dapet kluwek disalah satu toko indonesia binggung mau diolah apa mau bikin rawon
udah terlalu sering bikin rawon pingin nyobak yang lain. pas ke jogja kemarin ada
masakan khas jogya yang mirip ama rawon nama nya
brongkos tapi bersantan rasanya gurih banget.
Cari resepnya nemu didetik food resep punya pak Bondan W.

 
 

Monday, October 8, 2012

Ketan tabur serundeng

Ini mah bikinnya udah lama banget hanya belum sempet dipostingin.....
Baru bisa posting saat ini setelah break lama banget karena mudik jadi ndak ada waktu untuk buka blog.
lama juga ya jadi kangen.

Bikin ketan kali ini agak banyakan karena serumah pada seneng semua jadi semangat deh bikinnya
resepnya sih hasil nyontek dari tabloit bintang dan sedikit aku modifikasih sedikit...