Tuesday, July 31, 2012

pisang rai

Iftar kali ini bikin pisang rai aja mumpung persediaan pisang masih ada sisa bikin kolak 
ini baru pertama sih aku bikin ternyata rasanya enak loh menurut aku 
pisang dengan balutan tepung beras dan ditaburin dengan
kelapa parut yang diberi garam supaya terasa gurih 
ehmm... perpaduannya yang mantap banget yang mau bikin ini resepnya 

Sunday, July 29, 2012

martabak telur


Lagi pingin banget ama martabak tapi paling males bikin kulitnya ribet karena harus direndam minyak adonanya sehingga biasanya martabaknya jadi berminyak banget
Tapi kalo pake kulit pangsit biasanya terlalu kriuk.
beberapa temen nyaranin coba deh pake kulit parotha kebetulan disini banyak banget kulit parotha dengan berbagai rasa.

Akhirnya bikin juga martabak pake kulit parotha dan bener rasanya mantap banget dan kulitnya ndak jauh beda ama kulit aslinya dari pada pake kulit pangsit roti parotha lebih mendekati dengan kulit asli 
aslinya. Kali ini aku pake roti parotha yang rasa bawang putih 
jadi rasanya lebih enak ....

Friday, July 27, 2012

Sagu keju

Sudah dapet 1 minggu menjalan kan ibadah puasa udah mentok nich mau bikin apa lagi ya buat buka puasa pinginnya sih yang tahan lama cemilan apa gitu ya soalnya cemilan kukis coklat chip kemarin 
udah habis jadi toples udah mulai teriak teriak minta diisi
dan kebetulan lagi pingin banget bikin sagu keju yang mengigatkan kalo pas pulang kampung selalu beli disupermarket tapi pelit banget ama kejunya

Jadi pingi bikin sendiri yang pastinya ndak ngirit keju dan rasanya pasti bisa ditebak dong 
ngeju banget anak anak pada suka 
Kali ini aku pake resep dari NCC yang terkenal top banget dan selama ini aku kalo nyobak resep dari NCC Alhamdulillah selalu berhasil

Wednesday, July 25, 2012

chocolate chip cookies

Alhamdulillah bisa ketemu lagi dibulan Ramadhan tahun ini. mudah mudahan puasa tahun ini lancar dan penuh berkah amin.... buat temen temen yang menjalankan ibadah puasa 
selamat menjalankan puasa ya semoga selalu dalam lindungan Allah SWT amin......


Untuk puasa kali ini sikakak udah mulai puasa full alhamdulillah kuat dia semoga lancar ya kak sampai ramadhan selesai kalo si ade mba masih setengah hari si ade bilang akukan masih kecil bunda 
hehehe.....iya nak ndak pa2 ....

Untuk buka puasa kali ini si kakak request dibikinin cookies yang ada coklat chipnya . siap kak hehehe...
begitu banyak resep cookies with chocolate chip cookies setelah browsing sana sini
nemulah resep yang super simple dan bikinnya ndak pake lama dan hasilnya ehmmm
yummy banget......

Tuesday, July 10, 2012

Topo map love cake # kek alunan kasih


Nah ini dia cake yang lagi tren juga diantara para food blog Dari namanya aja udah unik palagi lihat warna cakenya yang motifnya menyerupai semua peta. 
Pertama kali lihat cake ini yang dipopuler kanoleh mba hesti di group IFB........
aku langsuk tertarik dari bentuk dan warnanya unik banget jadi penasaran ingin mencoba dan mencicipin rasanya.
Karena baru pertama nyoba takut gagal makanya aku bikin 1/2 resep dan aku pake loyang loaf jadi bentuknya kurang menarik ya.....dan satu lagi banyak banget lubang lubang. Kata mba hesti harus dihentakkan dulu sebelum di oven...
Benaraku lupa saaat mau dioven harusnya dihentakkan dulu supaya udarah keluar palagi adonan ini kental. rasanya butter banget enak loh jadi pingin bikin lagi loh.....

Friday, July 6, 2012

Rainbow cookies




Rainbow cookies

bahan:
1 1/2 cup mentega tawar
2 cup gula
2 telur utuh
2 telur kuning
4 sendok teh vanili ekstrak
2 sendok teh ekstrak almond
4 cup tepung terigu
1 sendok teh garam
1 sendok teh baking powder



Wednesday, July 4, 2012

ombre cake



Demam rainbow cake telah melandah desetiap penjuru google dan facebook dan para food blogger pun membahas tentang rainbow cake begitu juga sayaa hehehe.......
Jadi inget lagu sih ade pas nusery dulu.

Red and yellow and pink and green,
Orange and purple and blue;
I can sing a rainbow,
Sing a rainbow,
Sing a rainbow too.

Listen to your heart,
Listen to your heart
And sing everything you feel.
I can sing a rainbow,
Sing a rainbow,
Sing a rainbow too.